' '
| | 1.987 kali dibaca

25 Kendaraan Terjaring Razia di Jl Merdeka

Razia gabungan di Jl Merdeka, Tanjungpinang, Kamis (04/06) siang.

Razia gabungan di Jl Merdeka, Tanjungpinang, Kamis (04/06) siang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Petugas gabungan, Dishubkominfo, Satlantas Polres Tanjungpinang, TNI menggelar razia kelengkapan kendaraan roda 4 dan dua di pos Lantas Jl Merdeka kota Tanjungpinang, Kamis (04/06), dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipad Zubaida.
Kepala Unit (Kanit) Patroli Satuan Lalu Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang, Inspektur Dua Polisi (Ipda Pol) Zubaida dikonfirmasi radarkepri.com usai menggelar razia mengatakan.”Razia ini kita gelar bertujuan, untuk menertibkan surat-surat kendaraan berupa, SIM, STNK, serta Kir untuk kendaraan umum serta angkutan barang.”terangnya.
Kemudian lanjut Zubaida.”Razia di lakukan ada di dua lokasi, yaitu Batu 5 bawah serta jalan Merdeka. Jumlah kendaraan yang terjaring di batu 5 bawah, keseluruhan roda 2 sebanyak 35 unit, di jalan merdeka sebanyak 25 unit untuk roda dua. Jumlah keseluruhan
sebanyak 60 unit. SIM 9, STNK 9 lembar. Semuanya, kita amankan di Satlantas polres Tanjungpinang untuk proses lebih lanjut.”terang Zubaidah.
Zubaidah menambahkan.”Munkin siang nanti kita akan menggelar razia lebih besar di batu 8 batu 9 serta batu 10, karena di tiga lokasi tersebut rawan kecelakaan.”paparnya.
Ketika ditanya berapa hari razia digelar, Zubaidah menjelaskan.”Untuk razia kelengkapan kendaraan, kita gelar selama 3 hari. Untuk razia Patuh Seligi 2015di gelar hingga tanggal 9 Juni.’tutupnya.
Sementara Kanit Patroli Dishubkominfo Tanjungpinang, Pirdi dikonfirmasi terkait dengan kendaraan angkutan umum yang terjaring razia, menjelaskan.”Angkutan umum yang terjaring razia, sebanyak 6 unit, dengan kesalahan kir-nya mati. Semuanya kita tilang untuk proses lebih lanjut. Ketika ditanya bagaimana prosesnya, Pirdi mengatakan.”Proses hukumnya akan kita lanjutkan ke Pengadilan.”tutupnya.
Pantauan awak media ini dilapangan, terlihat ada beberapa orang yang terjaring razia mengaku wartawan, namun petugas tetap memeriksanya. Selain itu terlihat juga beberapa orang yang terjaring razia, enggan mengurus ke pengadilan dan memilih menitipkan denda tilang pada petugas.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda