'
| | 775 kali dibaca

15 KUBE Berprestasi Dapat Bantuan Dari Dinsosnakertrans Lingga

Muslim, kepala Dinsosnakertrans Lingga2

Muslim, kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Lingga serahkan bantuan dana Program pengentasan kemiskinan(Taskin) sebesar Rp 15 juta pada 15 kelompok KUBE berprestasi se-Kabupaten Lingga.
Ke lima belas kelompok penerima tersebut diantaranya, kelompok KUBE dari kecamatan Singkep, Harum cempaka, Usaha baru, Harapan bunda, Mawar merah, Kecamatan singkep barat, kelompok KUBE Bina mandiri, Serai serumpun, dan Lili, Kecamatan Lingga, Kube Usaha bersama, Kue bolu, Melati, Kecamatan Lingga utara, kelompok kube, Nayan Bina karya, putri duyung, Kosen Tunas Baru.
Untuk wilayah kecamatan Senayang, yakni kelompok Kube Melati, dan Kembang Sejambang.

Kepala Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Lingga, H. Muslim, mengatakan kepada kepada awak media ini.”Pemberian bantuan program Taskin kepada ke Lima belas kelompok, memang layak di berikan bantuan, kelompok-kelompok tersebut memenuhi kriteria, serta sudah sering di monitoring oleh TIM penilai dari Dinsos, hasil dari produksinya sudah terkenal, baik di Lingga, maupun ditingkat provinsi.”terang Muslim.
Sedikitnya ada seratus lebih kelompok KUBE di Lingga, namun yang berprestasi baru 15 kelompok, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bertambah, dengan majunya kelompok, akan merubah tarap hidup yang semula tergolong miskin, kini tidak lagi.”Dengan demikian program pemkab lingga dalam pengentasan kemiskinan setiap tahun semakin berkurang.”katanya. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Nov 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek