' '
| | 2.532 kali dibaca

123 Ranmor dan 94 Orang Geng Motor Ditangkap

Beginilah penampakan motor yang terjaring dalam operasi Cipta Kondisi dihalaman Satlantas Mapolres Tanjungpinang.

Beginilah penampakan motor yang terjaring dalam operasi Cipta Kondisi dihalaman Satlantas Mapolres Tanjungpinang, Minggu (25/01) dinihari

Tanjungpinang, Radar Kepri-Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polres Tanjungpinang dengan target multi sasaran, khususnya memberantas geng motor yang meresahkan warga Tanjungpinang, Minggu (25/01) dini hari, berhasil mengamankan 94 unit kendaran bermotor (ranmor) dan 123 orang geng motor.

Semua motor yang terjaring dalam operasi ini diamankan di halaman depan Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang, Jl A Yani, sedangkan 123 orang masih ditahan di sel Mapolres.”Setidaknya, 3 bulan baru motor-motor ini bisa dikeluarkan jika dokumennya lengkap.”sebut seorang petugas Satlantas Polres Tanjungpinang ketika menempelkan tulisan “Balalp Liar” di motor yang terjaring tersebut.

Lebih lanjut petugas tersebut mengatakan.”Bagi yang tidak bisa menunjukkan dokumen kendaranya, tentu lain lagi proses hukumnya. Bukan hanya sekedar ditilang.”tuturnya.

Inilah motor yang terjaring dalam operasi Cipta Kondisi oleh Mapolres Tanjungpinang

Inilah motor yang terjaring dalam operasi Cipta Kondisi oleh Mapolres Tanjungpinang, Minggu (25/01).

Kepada radarkepri.com, petugas tersebut juga menyampaikan.”Motor yang terjaring ini, merupakan tangkapan di Jl Basuki Rahmat dan ujung Jl Wiratno saja. Karena, memang operasi malam subuh tadi di fokuskan di situ.”ujarnya sambil terus memasang label tulisan “Balap Liar”.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP M Dwita Kumu W SH S Ik sangat serius menumpas geng motor di wilayah kerjanya, seluruh Kepala Satuan (Kasat) dan Polsek yang dipimpin Kapolsek masing-masing diturunkan dengan menerjunkan 400 personil Polres Tanjungpinang.”Pak Kapolres sangat serius bang. Pokoknya, polisi harus bisa menciptakan rasa aman ditengah masyarakat sesuai dengan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.”sebut seorang anggota Polsek Bukit Bestari yang dijumpai radarkepri.com, Minggu (25/01) mengulang perintah Kapolres Tanjungpinang, AKBP M Dwita Kumu W SH S Ik.

Karena itu, lanjut anggota Polsek Bukit Bestari tersebut.”Operasi ini dipimpin langsung Kabag Operasional, Kompol I Wayan dan dimonitor langsung Wakapolres, Kompol Hilman Wijaya S Ik.”terangnya.

Anggota Polsek Bukit Bestari tersebut mengungkapkan beragam aksi nekad dari gerombolan geng motor ini.”Ada yang nekad terjun ke laut waktu dihentikan, ada yang menerobos berikade yang kita buat. Bahkan ada juga yang sengaja mau menabrakkan motornya ketika kita hentikan.”kenang anggota Polsek Bukit Bestari yang meminta namanya tidak dipublikasikan itu.

Pihaknya juga mengungkap beragam dalih dari geng motor untuk lolos dari operasi ini.”Ada yang juga pura-pura mau pulang kerumah dengan mengaku-ngaku rumahnya di bawah SMAN 02.”tutup sumber.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 25 Jan 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “123 Ranmor dan 94 Orang Geng Motor Ditangkap”

  1. Kerje tak de Faedah nak pakai geng – geng segale, sdh bnyak sesatnye budak – Budak Sekarang ni. Disuruh ikot kejurnas Road Race emuenye pade penakot.

Komentar Anda