| | 749 kali dibaca

11 Gereja Ikuti Sidang Wilayah Mupel

Bupati Karimun memukul Gong tanda sidang wilayah Mupel dimulai yang di saksikan oleh ketua Panitia Agustian Kenanga.

Bupati Karimun memukul Gong tanda sidang wilayah Mupel dimulai yang di saksikan oleh ketua Panitia Agustian Kenanga.

Karimun, Radar Kepri– Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB), Kepulauan Riau melaksanakan sidang wilayah Musyawarah Pelayanan (Mupel),Kamis ( 28/02).Sidang wilayah musyawarah pelayanan di hadiri dan di buka langsung  Bupati Kabupaten Karimun DR Nurdun Basirun di hadiri utusan dari 11 gereja GBIP Kepri.

Sidang wilayah musyawarah pelayanan membawakan tema.”Kemitraan dan kesetiaan demi kesetiakawanan sosial (Galitia 3:28 ). Sidang wilayah Mupel merupakan wadah kebersamaan jemaat-jemaat di wilayah yang di bentuk oleh jemaat-jemaat sewilayah. Untuk menjembatani kepelbagian jemaat-jemaat dalam melaksanakan panggilan dan pengutusan gereja.

Tata Dasar Pasal 16 menyatakan bahwa  Musyawarah Pelayanan termasuk  salah satu Unit Misioner GPIB yang adalah wadah pembinaan dan pelaksana misi GPIB dalam rangka Pembangunan Jemaat secara berkesinambungan.

Bupati Karimun, dalam kata sambutannya menyatakan.”Saya sangat berbangga hati jika ada kegiatan-kegiatan seperti ini di Karimun. Karena secara Notabenenya  kegiatan ke agamaan seperti ini menandakan bahwa masyarakat  karimun telah menjalin rasa persatuan dan kesatuan. Tanpa memandang Agama,suku dan ras. Bukan cuma itu salah satu contoh yang secara real saja kita lihat di setiap perayaan besar Agama baik islam, Budha, Kristen, Khonghucu pasti banyak baleho dari berbagai suku ormas,organisasi yang mengucapkan selamat hari Raya,Natal Imlek dan lainnya,” kata Bupati Karimun Nurdin Basurin.

 

Ketua Panitia Sidang Wilayah MUPEL Agastian Kenanga Bumi ketika diwawancarai di sela-sela acara sidang wilayah Mupel menyatakan.”Sidang Wialayah MUPEL sebenarnya di laksanakan setiap Tahunnya dan Sidang Wilayah MUPEL baru pertama kali ini di laksanakan di Kab Karimun. Di dalam sidang wilayah MUPEL ini akan di bahas tentang rencanan kerja,pemilihan kepengurusan Tahun 2012 – 2013 dan anggaran internal dan eksternal,”katanya. Selain itu, Agastian juga menyatakan dalam wawancaranya.”Gereja GBIP sendiri sudah ada sekitar 300 gereja dan di Karimun sendiri ada satu gereja dengan jemaat sebanyak 300 Kepela keluarga,” Kata Agastian ketua Panitia Sidang Wilayah MUPEL.

Pembukaan Sidang Wilayah MUPEL di awali dengan pemukulan Gong yang di lakukan oleh Bupati Karimun dan di saksikan oleh Ketua Panitia Sidang wilayah MUPEL dan peserta sidang dari berbagai Wilayah di Kepri,Acara pembukaan juga di akhiri dengan pemberian cindramata oleh Agastian kepada Bupati karimun Nurdin Basurin.( jontua dolok saribu )

Ditulis Oleh Pada Jum 01 Mar 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek