'
| | 1.531 kali dibaca

10 Cabang Olahraga Akan Dipertandingkan di Popda Kepri

Atlit Popda Kota Tanjungpinang yang akan berlaga di Popda tingkat Provinsi foto bersama dengan Walikota Tanjungpinang.

Atlit Popda Kota Tanjungpinang yang akan berlaga di Popda tingkat Provinsi foto bersama dengan Walikota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Menjelang pelaksanaan turnamen olahraga siswa POPDA KEPRI V yang akan digelar di Kabupaten Bintan pada 18-25 Mei mendatang. Para atlet POPDA Kota Tanjungpinang mengadakan gathering bersama Walikota Tanjungpinang H. Lis darmansyah, SH, Minggu (23/2), di aula SMPN 4. Acara dimulai dengan senam bersama dan pembagian doorprize.

Juramadi Esram, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengatakan, gathering ini digelar atas permintaan para pelatih olahraga agar diadakan pertemuan dengan semua atlet dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di POPDA. Sekaligus untuk mendapatkan support dari walikota sekaligus refreshing para atlet sebelum bertanding. Menurut Juramadi, sebuah prestasi bisa dicapai bila ada koordinasi yang bagus didalam manajemen. Manajemen yang dimaksud terdiri dari pemerintah, para orangtua, guru, pelatih, serta seluruh masyarakat.

Senada dengan yang disampaikan Juramadi Esram, Dadang, AG selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, prestasi siswa bukan hanya prestasi akademik saja, tapi ada prestasi non akademik. Atlet yang baik, menurut Dadang, adalah atlet yang bisa mengatur waktu sebaik-baiknya karena proses pembelajaran bukan hanya didalam kelas saja. Para siswa atlet sejak tahun 2013 telah diberi Kelas Khusus Olahraga (KKO) untuk menunjang prestasi akademik siswa. Dengan demikian, siswa atlet tidak tertinggal pelajaran dengan siswa lainnya. Saat ini, program KKO telah dijalankan di SMPN 3, SMPN 5, serta SMAN 4. Sementara itu, kedepannya akan ada sekolah terpadu untuk para siswa atlet yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana olahraga.

Untuk mendongkrak semangat para atlet agar memacu prestasi hingga bisa meraih juara 1 umum, Lis menjanjikan kepada atlet yang bisa membawa pulang medali emas, perak atau perunggu akan diberi bonus Rp. 2 juta, Rp. 1,5 juta, dan Rp. 1 juta.”Bonus akan ditambah 1 juta lagi kalau Tanjungpinang bisa meraih juara umum 1.” Kata Lis dihadapan para siswa atlet yang disambut tepuk tangan meriah. Lis juga meminta kepada orang tua menjelang turnamen agar menjaga nutrisi makanan untuk anaknya, karena dengan makanan yang sehat dan bergizi dapat menambah stamina dan energi anak.”Siswa juga harus memiliki jam tidur yang jelas. Jangan tidur larut malam.”Pesan Lis.

Walikota kembali menekankan, dengan koordinasi yang sinergis antar semua pihak Kota Tanjungpinang akan bisa meraih juara 1 umum yang tahun sebelumnya dipegang oleh Kota Batam. Setidaknya, Kota Tanjungpinang harus bisa mempertahankan posisi 2 besar. “Mempertahankan jauh lebih sulit daripada merebut.” Kata Lis. Adapun 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di POPDA KEPRI V adalah cabang olahraga atletik, pencak silat, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola, renang, sepak takraw, bola basket, serta bulutangkis.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Ming 23 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek